Minggu, 01 Desember 2013

Perlu Atau Tidak Antivirus di Android

Pertanyaan yang sering muncul bagi Newbie (pengguna pemula) Android berucap "Apa perlu telepon pintar Android menggunakan Antivirus?".dari sebagian elemen masyarakat yang menggunakan telepon pintar tersebut sangat perlu ataupun tidak perlu.
Menurut saya  Antivirus di Android tidak perlu, Karena dengan adanya aplikasi antivirus, akan memberatkan kinerja Android. Sebagian besar Antivirus Android akan menggunakan RAM yang besar. Selain itu Android boleh dibilang sebagai OS (Operating System) yang aman. Virus-virus yang masuk ke Android tidak terlalu mengerikan hal ini lantaran virus-virus tersebut tidak bisa menyerang ke Sistem Android. Dan bukti nyatanya adalah Semenjak saya menggunakan android mulai tahun 2011 sampai sekarang baik Sony Ericsson ataupun HTC belum pernah sekalipun terkena virus.

Nah hal diatas dapat dipertegas dengan pernyataan  dari Chris Dibona, Program Manager open-source milik Google bahwa "Sistem operasi mobile memang tidak secara total aman dari serangan, namun ketimbang PC, sistem tersebut masih lebih aman."
Bagaimana dengan pendapat pengguna HTC Sensation?????


Sumber Referensi :  http://techno.okezone.com/read/2012/01/28/325/565301/large

Tidak ada komentar:

Posting Komentar